Sosial

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH Menerima Audiensi dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

04 Mei 2021 Admin 55

KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH menerima audiensi dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) pada, Selasa (4/05/2021) diruang Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan. Ikatan Bidan menyampaikan aspirasinya kepada Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan bahwa IBI merupakan organisasi profesi yang cukup besar.

Selain itu mereka menyampaikan bahwa tugas bidan adalah membantu persalinan namun sampai sekarang di masyarakat, kegawat daruratan juga datang ke bidan sehingga ditolak dan disarankan untuk menuju puskesmas atau rumah sakit, selain menyampaikan hal tersebut perwakilan IBI juga menyampaikan tentang Permenkes tentang persalinan yang di anggap masih bisa dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan karena yang selama ini berjalan persalinan harus dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama atau Puskesmas, IBI juga menyampaikan belum adanya Sekretariat IBI yang memiliki anggota kurang lebih 950 bidan.

Menanggapi hal itu Ketua DPRD berencana akan melakukan Audiensi Dengan Dinas Kesehatan dan IBI dalam Waktu dekat, sementara untuk gedung sekretariat bisa menginduk ke Puskesmas atau Fasilitas Pemerintah.

[ HumasSetwanKab ]