Sosial

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH Menghadiri Musrenbang Kabupaten Pekalongan Tahun 2023

20 Maret 2023 Admin 1193

KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH menghadiri Musrenbang Kabupaten Pekalongan Tahun 2023 pada, Senin (20/03/2023).

Pelaksanaan Musrenbang di laksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang tingkat desa dan Musrenbang tingkat kecamatan, Musrenbang Kabupaten dilaksanakan di aula lantai I Sekretariat daerah kabupaten Pekalongan.

Musrenbang dibuka langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM sementara itu Penyampaian Arah kebijakan pembangunan Provinsi Jawa Tangah disampaikan oleh Sekretaris Bappeda Jawa Tengah Nomastuti Junita Dewi, SE., MM secara daring melalui zoom meeting. Musrenbang Kabupaten Pekalongan juga di siarkan langsung melalui live streaming YouTube Pemkab Pekalongan.

Pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Pekalongan disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH pada Musrenbang Kabupaten Pekalongan 2023.

"Musrenbang ini merupakan moment strategis dalam penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD dalam daftar permasalahan dan usulan-usulan yang di serap dari kegiatan reses, dengar pendapat, dan audiensi dengan mitra DPRD Kabupaten Pekalongan" pungkasnya.

"Kami dari DPRD mendukung penuh visi misi Bupati Pekalongan yang sejahtera adil merata dan berbudaya gotong royong, adapun pokok pikiran DPRD yang sudah di-input kan melalui sistem informasi pemerintah daerah (SIPD). Pokok pikiran DPRD terbagi dalam beberapa kegiatan dari masing-masing fraksi yang secara garis besar memuat usulan terkait dengan pembangunan infrastruktur baik pembangunan jalan, senderan, Jalan Usaha Tani, dll. Pemberdayaan masyarakat dan peningkatan Sumber Daya Manusia, Penyediaan air bersih, fasilitasi penerangan jalan, penanganan rumah tidak layak huni, peningkatan kelompok masyarakat baik petani, nelayan, maupun UMKM lainya. Serta sarana prasarana Pendidikan dan Kesehatan".

"Pokok-pokok pikiran ini sudah di Paripurnakan dan sudah disampaikan kepada Bupati melalui Bappeda yang nantinya diharapkan bisa menjadi prioritas agar bisa dianggarkan pada APBD tahun 2024 baik APBD murni atau APBD perubahan, angka kemiskinan kita diharapkan dapat turun dan tingkat pengganguran terbuka kita juga diharapkan dapat berkurang sesuai dari standar provinsi Jawa Tengah. Dan untuk capaian target yang telah disepakati pada RPJMD, kami dari DPRD Kabupaten Pekalongan sebagai Wakil dari masyarakat Kabupaten Pekalongan berharap supaya bisa terlaksana semua dan masyarakat tentu berharap penuh pada pemerintah daerah dan mudah-mudahan sesuai dengan visi misi Bupati kesejahteraan masyarakat kita bisa terwujud dengan baik di Tahun 2024 mendatang" Tandasnya.

[ HumasSetwanKab ]