Sosial

Kunjungan KPU ke Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan untuk Pemutakhiran Data Daftar Pemilih Tetap

01 Januari 1970 Admin 127

Kajen – Pada hari kamis 27 juni 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan resmi kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan dalam rangka pemutakhiran data Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari proses Coklit (Pencocokan dan Penelitian) guna memastikan keakuratan data pemilih menjelang pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Kunjungan yang dipimpin oleh KPU Kabupaten Pekalongan bersama dengan Panwaslu, Paswancam, PPS dan petugas Pantarlih Karangjati ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan Ketua DPRD terkait proses pencocokan dan penelitian data pemilih. Proses ini penting dilakukan guna memastikan bahwa DPT yang digunakan dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti sesuai dengan dilapangan.

Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih sudah dilakukan coklit sebagai bukti dirinya bisa menyalurkan hak pilihnya. “ Saya Harap KPU bisa mensosialisasikan ke warga kabupaten pekalongan yang meiliki hak pilih melalui pantarlih untuk bisa terdaftar dan bisa mengikuti pilkada serentak pada 27 November 2024 nanti,” ujar beliau.

Menurut petugas Pantarlih Ds. Karangjati Siti Sutrimo, Ketua DPRD Kabupaten pekalongan terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap di TPS 01 Ds Karangjati dengan jumlah total DPT sekitar 250an. Kunjungan ini di akhiri dengan kesepakatan untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dalam proses pemutakhiran data DPT, serta memastikan semua tahapan pilkada nanti berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

--- HumasSetwan ---

 




Scroll to Top