Sosial

PARIPURNA DPRD Kabupaten Pekalongan Memperingati Hari Jadi Ke - 400 Kabupaten Pekalongan

25 Agustus 2022 Admin 199

KAJEN - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul, SIP memimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke - 400 Kabupaten Pekalongan pada, Kamis (25/08/2022).

Rapat Paripurna peringatan Hari Jadi ke - 400 Kabupaten Pekalongan diselenggarakan digedung Paripurna Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan dan disiarkan secara live streaming di YouTube dan diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah dan perwakilan tamu undangan.

Sebelum acara Paripurna dimulai, rombongan Forkopimda serta Perangkat Daerah terkait mengikuti acara Kirab budaya dengan rute yang di mulai dari pendopo lama yang terletak di jalan Nusantara Kota Pekalongan, lalu menuju Wiradesa, Bojong, Kedungwuni, Wonopringgo, Karanganyar, Kajen, dan dilanjutkan menuju ke gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya Pembacaan sejarah singkat Pekalongan yang di bacakan oleh Rosi Ardiyanti, S.T., M. Kes., Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PDIP.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH berharap dengan semangat hari jadi ke - 400 ini perekonomian di kabupaten Pekalongan selalu tumbuh dan masyarakat sehat dan angka rata-rata pendidikan meningkat.

"Pembangunan Kabupaten Pekalongan harus dilaksanakan secara berkesinambungan (suistanable development), mendorong terbukanya lapangan kerja sehingga tenaga kerja terserap dan angka pengangguran terbuka yang masih ada sekitar 4% setiap tahun dapat berkurang sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud" tandasnya.

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj Hindun, MH juga berharap agar pembangunan dibidang infrastruktur tidak ada diskriminasi antara daerah atas, tengah dan bawah. Juga dibidang pendidikan tidak ada diskriminasi antara sekolah negeri dan swasta.

"Semua sektor kehidupan seperti UMKM, pertanian dan industri yang ditunjang dengan pembangunan SDM masyarakat, ASN, para guru, dokter, dan perawat agar tidak tertinggal oleh arus globalisasi" pungkasnya.

Kemudian Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM menyampaikan harapannya pada hari jadi kabupaten Pekalongan ke - 400 sesuai dengan tema yang diangkat "Pekalongan Setara Bangkit Maju Bersama" dengan meningkatkan kinerja, berperan aktif, mengembangkan potensi lokal, membangun secara berkesinambungan, bahu-membahu dan bersinergi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, merata dan berbudaya gotong-royong di Kabupaten Pekalongan.

[ HumasSetwanKab ]