Sosial

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H. Sumar Rosul, SIP., MAP. Tinjau Rencana Pembangunan Rumah Pompa

17 Mei 2023 Admin 824

TIRTO - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H. Sumar Rosul, SIP., MAP. Tinjau rencana pembangunan rumah pompa pada, Rabu (17/05/2023)

H. Sumar Rosul, SIP., MAP meninjau lokasi rencana pembangunan rumah pompa di Tegaldowo Kecamatan Tirto, pembangunan rumah pompa yang akan difungsikan untuk penyedotan air di empat wilayah Desa yaitu Desa Karangjompo, Desa Tegaldowo, Desa Mulyorejo dan Desa Jeruksari. Peninjauan yang yang dilakukan wakil ketua DPRD kabupaten Pekalongan didampingi dari Dinas PMD, BPKAD, Kecamatan Tirto dan kepala Desa Karangjompo, Tegaldowo, Mulyorejo dan Jeruksari serta diikuti oleh masyarakat sekitar.

Air rob yang menggenang 4 wilayah Desa tersebut sudah sering terjadi bahkan di beberapa lokasi sudah bertahun tahun belum surut, air yang menggenang nantinya akan di pompa ke aliran sungai yang saat ini sering terjadi limpas akibat debit air semakin tinggi.

"DPRD Kabupaten Pekalongan kemarin bersama dengan Bupati Pekalongan dan jajarannya sudah meninjau beberapa wilayah yang terjadi banjir rob, kami dari DPRD dan juga pemerintah daerah sudah serius dalam perencanaan dan tahapan tahapan penanganan banjir rob di wilayah Kecamatan Tirto, dan pada hari ini kita meninjau lokasi yang rencananya akan di bangun rumah pompa di Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto dan haparannya semoga bulan depan sudah bisa dimulai pembangunannya" terang H. Sumar Rosul, SIP., MAP di sela sela peninjauan lokasi pembangunan rumah pompa.

H. Sumar Rosul, SIP., MAP juga menyampaikan "untuk kedepannya masih banyak yang harus ditangani seperti normalisasi saluran air pembangunan tanggul baru di Desa Mulyorejo, semoga semuanya bisa di tangani dengan baik dan terukur dan semoga bisa berjalan sesuai dengan rencana, dan untuk rumah pompa ditargetkan selesai tahun ini sedangkan untuk tanggul darurat mungkin bulan ini sudah selesai, dan untuk masyarakat mohon doa dan supportingnya karena kegiatan Pemerintah jika tidak ada support dari masyarakat tidak bisa berjalan dengan lancar"

[ HumasSetwanKab ]




Scroll to Top